Babinsa Koramil 17/Adimulyo Pantau Stok Beras dan Gabah, Pemilik Gilingan Padi Di Desa Binaan

Kebumen,(Cakrayudha-hankam.com) – Koramil 17/Adimulyo Merupakan suatu sarana bagi Babinsa sebagai pembina desa dalam menjalin silahturahmi bersama masyarakat binaan di wilayah. Dengan berkomunikasi kedekatan dan keharmonisan akan terjalin sehingga dapat menjadi kekuatan dalam mengatasi berbagai permasalahan melalui kebersamaan.

Hal itu sama seperti yang dilakukan Serda Tri Sulistiyono Babinsa Koramil 17 Adimulyo Kodim 0709/Kebumen, saat melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan Bapak Bangun (57) yang memiliki gudang penggilingan padi di Desa Bonjok kecamatan Adimulyo, Kab. Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, Kamis, (05/01/2023).

Dalam mendukung ketahanan pangan, Serda Tri Sulistiyono mendatangi gudang penggilingan padi guna mengetahui daya serap gabah hasil produksi petani yang berhubungan dengan stok beras yang ada di wilayah.

Beras merupakan bahan pangan pokok yang ketersediaan tolak ukur ketahanan pangan. Salah satu solusi untuk mengatasi kekurangan beras adalah dengan memaksimalkan produksi beras dalam negeri.

“Termasuk hal utama dalam pertanian penggilingan padi di butuhkan petani dalam penanganan hasil pertanian pasca panen padi. Dengan adanya sarana ini petani tidak lagi mengalami gabah yang rusak atau harga jual jatuh ketika musim hujan. Bahkan petani bisa langsung memproduksi beras kemasan dengan lebel sendiri, Papar Bapak Bangun saat ditemui Babinsa di lokasi gudang penggilingan.(Pendim 0709/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles