Pemberdayaan Prajurit Produktif Babinsa Koramil 07/Tarusan Lakukan Perawatan Sapi

Pessel,(Cakrayudha-hankam.com) – Dalam kegiatan program pemberdayaan Prajurit dan masyarakat produktif guna menunjang perekonomian di wilayah biaan untuk kesejahteraan masyarakat.

Peltu Beni Dwi Putra Anggota Koramil 07/Tarusan Kodim 0311/Pessel lakukan kegiatan Prajurit produktif dengan pengemukan sapi untuk di siap kan hari raya idhul adha mendatang dalam perawatan bekerja sama dengan masyarakat di Nagari Kapuah Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pessel , Kamis 5 Januari 2023.

Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Sunardi S.H membenarkan yang di katakan oleh Peltu Beni , Bahwa sebagai Babinsa harus mampu membangkitkan ekonomi diri sendiri dan juga jadi pemasukan bagi warga di wilayah binaan.

Selain itu kegiatan seperti ini juga merupakan cara anggota di wilayah yang sesuai dengan perintah Komandan Korem 032/Wbr untuk Prajurit agar produktif dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Ia juga menambahkan kegiatan produktif juga bisa sebagai contoh bagi masyarakat supaya bisa menjadi motivasi dengan kegiatan yang di lakukan Babinsa baik di bidang Pertanian , Perikanan dan peternakan yang sesuai dengan potensi wilayah masing-masing.

Meningkatkan pendapatan merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat bahwa masi banyak nya lahan yang belum di olah sehingga terjadinya krisis ekonomi yang seharus nya masi sangat bisa kita tingkatkan , “jelasnya.

Selanjutnya hal yang seperti ini sangat di perlukan peran Babinsa diwilayah untuk memberikan motivasi agar lahan yang masih kosong bisa di jadikan sebagai pendapatan tamabahan .

Babinsa wilayah sangat di butuhkan peranan sebagai aparatur kewilayahan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga potensi dapat di gali dan di oleh dengan baik.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles