Jalin Silaturahminya Babinsa Wonosari Bersama Perangkat Desa

Klaten,(Cakrayudha-hankam.com) – Serka Haryanto Babinsa Desa Bener Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat desa di Balai Desa Bener Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (4/1/2023)

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Komando Kewilayahan. Hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama perangkat desa serta komponen masyarakat di wilayah binaan.

Serka Haryanto Selaku Babinsa saat menyambangi Kantor Desa Bener menyampaikan bahwa Komsos dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan perangkat Desa di wilayah binaan.

“Komsos dengan Perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif sehingga nantinya Perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya,” ucap Babinsa Serka Haryanto.

“Selain itu, Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat dan dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,” jelasnya.

Dalam pembinaan Desa, Babinsa mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan dan sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya.

“Babinsa adalah ujung tombaknya aparat teritorial di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus dapat diterima dan membawa pengaruh positif bagi masyarakat maupun desa,” Pungkas Serka Haryanto.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles