Pantau Ternak Warga, Cegah Penyebaran PMK

Jember,(Cakrayudha-hankam.com) – Dalam mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang ternak berkuku belah, menjadi fokus perhatian tersendiri bagi aparat kewilayahan dalam mencegah penyebarannya.

Hal ini juga dilakukan oleh Babinsa Sumberanget Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember Serda Anis Abdillah, yang melakukan pemantauan dari rumah ke rumah peternak, baik sapi, kambing maupun domba.

Beberapa warga yang didatangi diantaranya Sayit Rahman pemilik 2 ekor sapi, Nurhasan pemilik 3 ekor sapi. Pada kesempatan tersebut saat kami wawancarai Nurhasan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang aktif mengingatkan kami peternak untuk waspada

Sehingga sapi-sapi kami hingga saat ini selamat dari serangan PMK yang sangat mudah menyebar tersebut.

Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Hadi Mukti menyatakan, bahwa pemantauan ternak warga tersbut merupakan bagian dari tugas kita untuk mencegah penyebaran PMK, yang mewabah dimana-mana dan menyerang ternak warga.

Kepada masyarakat Babinsa menghimbau agar warga peternak memelihara kebersihan kandang, memelihara kesehatan ternaknya, memantau makannya, dan segera menghubungi petugas kesehatan hewan manakala ada keanehan atau ternaknya terganggu kesehatannya. Jelas Danramil.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan menyampaikan apresiasinya kepada jajaran bersama aparat terkait yang terus eksis melakukan pemantauan ternak warga.

Langkah ini merupakan langkah yang sangat efektif dalam mempersempit ruang penyebaran PMK, untuk itu kita patut berterima kasih kepada petugas lapangan dan masyarakat, sehingga kasus PMK menurun grafiknya di Kabupaten Jember. Jelaa Dandim 0824/Jember.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles