Antisipasi Banjir, Serda Aris Aditiya Babinsa Kelurahan Panderejo Koramil 0825/01 Banyuwangi Cek Debit Air Kali Lo

Banyuwangi,(Cakrayudha-hankam.com) – Menindaklanjuti curah hujan tinggi yang masih saja mengguyur sejumlah wilayah membuat personel Koramil 0825/01 Banyuwangi harus selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam terutama banjir.

Babinsa sebagai pembina Desa dituntut untuk bertindak sigap guna memberikan segala daya dan upayanya guna mengantisipasi kejadian-kejadian diwilayahnya.

Seperti yang di lakukan personel Koramil 0825/01 Banyuwangi yaitu Babinsa Kelurahan Panderejo Serda Aris Aditiya melaksanakan pengecekan debit air Kali Lo, Selasa, 03/02/2023

Menurut Pjs. Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav I.M. Salamat Adi Santoso menuturkan,”bahwa sebagai seorang babinsa harus sigap dalam mengantisipasi kejadian-kejadian di wilayah binaan.

,”Dalam hal ini termasuk bencana alam berupa banjir, mengingat hujan masih saja terjadi, maka Babinsa melakukan pengecekan terhadap debit air di Kali Lo

Kendati sejauh ini masih normal, namun dengan dilakukan pengecekan akan diketahui perkembangan debit air setiap saatnya.

,”Artinya, sejak dini harus dilakukan pengecekan sehingga kita tahu perkembangan debit air di Kali Lo, dengan demikian tindakan kedepan akan dapat segera diambil sebelum banjir terjadi,” tuturnya.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles