Babinsa Koramil 1008-01/Muara Uya dan Kelompok Tani Tanam Bawang Merah dan Cabai Bersama

Tabalong,(Cakrayudha-hankam.com) – Babinsa Koramil 1008-01/Muara Uya Serda Sumardi bersama-sama dengan Kepala Desa Palapi dan kelompok tani melaksanakan gerakan tanam bawang merah dan cabai. Selasa (27/12).

Danramil 1008-01/Muara Uya Kapten Inf Suroto membenarkan anggotanya melaksanakan pendampingan panen tanaman holtikultura bersama kelompok Tani di Desa Palapi, RT. 09, Kecamatan Muara Uya.

Lanjut Suroto kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dalam mendukung Pemerintah dan warga masyarakat di bidang ketahanan pangan.

Selain tanam, Babinsa juga rutin memberikan pendampingan kepada para petani dengan harapan hasil panennya nanti bisa maksimal sesuai yang diharapkan oleh para petani.

“Salah satu tugas seorang Babinsa selain melakukan pembinaan wilayah yaitu melaksanakan kegiatan pendampingan kepada para petani dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan,” jelas Suroto.

Dengan hasil panen yang maksimal, ketersediaan pangan menjadi terpenuhi, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian baik itu bagi warga juga bagi Desa.(Pendim1008/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles