Koalisi Perubahan Bergejolak: Anies Mulai Dirongrong Putuskan Nama Cawapres

Jakarta,(Cakrayudha-hankam.com) – Bakal capres Anies Baswedan mulai dirongrong oleh anggota Koalisi Perubahan untuk segera memutuskan nama cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Juru bicara koalisi pendukung Anies Baswedan, Sudirman Said mengungkapkan Anies telah mengantongi satu nama Cawapres. Namun, nama tersebut akan diumumkan di waktu yang tepat.

“Sekarang nama itu sudah dipegang, disimpan Pak Anies dan pada waktunya tentu akan diumumkan,” kata Sudirman saat jumpa pers, Rabu (7/6).

Namun, nama cawapres Anies tak kunjung diumumkan. Partai Demokrat mendesak agar nama cawapres untuk Anies Baswedan segera dideklarasikan pada bulan Juni.

“Kalau kita sudah memberi kewenangan dan kepercayaan penuh kepada calon presiden menentukan cawapresnya, kita hormati itu kan, apalagi sudah diberi tahu ke publik, atau kasih sinyal sudah ada. Kalau sudah ada ya segera lah, Diumumkan. Dan Juni waktu yang bagus gitu kan,” ujar Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Cawapres Anies Harus AHY
Hinca mengungkap argumentasi mengapa Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai tokoh bakal calon wakil presiden yang tepat mendampingi Anies Baswedan.

Hinca melihat beberapa hasil survei Pilpres 2024, AHY memiliki elektabilitas yang signifikan untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Anies. AHY dinilai bisa membantu elektabilitas Anies Baswedan.

“Peta hari ini atau alat diskusi hari ini kan survei ya, lembaga survei yang beragam dan banyak dilempar ke media atau ke publik oleh lembaga-lembaga survei. Nah selalu itu, selalu menunjukkan tren yang signifikan karena mas AHY sebagai Cawapres itu,” ujar Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, beberap waktu lalu.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles