Ikut Wali Kota Cup Solo 2023, Christiano Ronaldo Sukses Melaju ke Final

Solo,(Cakrayudha-hankam.com) – Partai final Wali Kota Cup Solo 2023 segera bergulir pada Sabtu (10/6) di GOR Sritex Arena. Pada nomor Tunggal Taruna Putra U19, pebulutangkis asal Mutiara Cardinal Bandung, Christiano Ronaldo, berhasil maju ke babak final. Ronaldo akan bertemu Mochammad Cholikh Saum Raya dari PB Sukma, Klungkung, Bali.

Christiano Ronaldo melaju ke babak pamungkas usai mengalahkan unggulan kedua Gilang Ramadhani dari Tjakrindo Masters Sony Dwi Kuncoro Badminton, dengan skor 21-17,21-8. Sedangkan Mochammad Cholikh menjejakkan kaki di babak final usai mengandaskan Bismo Raya Oktora dari PB Jaya Raya melalui drama tiga gim 10-21,21-14 dan 21-17.

Christiano Ronaldo mengaku bermain tanpa beban di babak semifinal. Hal tersebut yang membuat dia bisa bermain lepas dan unggul dari Gilang Ramadhani.

“Saya mainnya nothing to lose. Jadi jalani poin demi poin saja. Dan di gim kedua main saya semakin enak sehingga bisa membuat lawan mengikuti permainan saya,” ujar Ronaldo usai pertandingan.

Di partai final besok, Ronaldo mengaku akan menerapkan strategi serupa agar tidak gugup saat melawan Mochamad Cholikh. “Saya sudah tahu permain Cholikh, jadi saya menargetkan menang,” tandasnya.

Sementara Mochammad Cholikh menyampaikan dirinya siap menghadapi Ronaldo. “Persiapan di final saya akan mengamati kelemahan lawan dan istirahat yang cukup demi menjaga stamina,” tutur Cholikh.

Cholikh bersyukur bisa melaju ke babak final usai mengalahkan Bismo. “Di gim pertama saya kalah dengan poin yang cukup jauh karena Bismo lebih unggul di bola-bola atas dan smashnya cukup keras. Ini yang membuat saya berusaha mengubah gaya main di gim kedua,” katanya.

Atlet yang dulu berseragam PB Jaya Raya Satria ini bermain lebih sabar dan mencoba menguasai permainan. Strategi ini membuat Mochammad Cholikh menggenggam tiket final.

Selain Ronaldo dan Cholikh, partai final juga mempertemukan sejumlah atlet dari klub yang sama. Salah satunya terjadi di nomor Tunggal Taruna Putri U19. Salsabila Amiradana akan melawan Evelin Gracia Prapat. Keduanya merupakan atlet binaan PB Djarum.

Salsabila yang menjadi unggulan keempat pada kategori ini sukses menundukkan Ni Ketut dengan skor identik 21-16,21-16. Sementara di pertandingan semifinal lainnya, Evelin Gracia juga berhasil mengatasi perlawanan Nurul Tetra dengan skor 21-12,21-17.

Evelin Gracia menyebut, melaju ke babak final akan membuatnya kembali menjalani ‘perang saudara’ karena berhadapan dengan Salsabila. Meski di atas kertas Salsabila lebih diunggulkan, Evelin mengaku tak gentar.

“Persiapan saya, memberikan yang terbaik saja di atas lapangan,” ungkap Evelin.

Selain di nomor Tunggal Taruna Putri U19, ‘perang saudara’ juga terjadi di partai Tunggal Remaja Putra U17. Dua pemain tunggal PB Djarum, yakni Yarits Al kaaf Rengganingtyas akan duel dengan Radithya Bayu Wardana.

Yarits melenggang ke babak final usai menang atas Yudha Rendra Wijaya 21-19,21-18. Sementara Radithya melaju ke final berkat kemenangan melawan Muhammad Nashrulloh Al-Habsyi melalui rubber game 21-17,18-21 dan 21-15.

Partai final Polytron Wali Kota Cup Solo 2023 akan mempertandingkan 26 kategori dari enam kelompok usia. Yakni Usia Dini U11, Anak U13, Pemula U15, Remaja U17, Taruna U19, dan Dewasa. Para atlet yang berasal dari berbagai klub di Tanah Air akan bersaing demi meraih medali dan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp600 juta.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles