Legenda Kota Hantu di India yang Masih Ada Hingga Kini

Pengunjung Tak Bisa Pulang

 

India,(Cakrayudha-hankam.com) – Kota Bhangarh adalah kota yang konon sangat berhantu di India, sampai-sampai akses ke kota ini terbatas. Kota ini dipercaya berhantu karena sebuah makhluk suci yang mengutuk dan menghantui benteng di Bhangarh.

Menurut legenda setempat, Kota Bhangarh dikutuk oleh makhluk suci bernama Baba Balnath, yang pada saat itu memperbolehkan pembangunan kota asalkan tinggi bangunannya tidak menghalangi tempat ia bersemayam.

Balnath mengancam akan menghancurkan seluruh kota apabila ada yang melanggar permintaannya.

Suatu hari, salah satu penerus dari pangeran setempat memutuskan untuk meninggikan istananya, menghalangi persemayaman Balnath. Pada saat itulah Balnath mengutuk seluruh dari kota itu.

Jampi-jampi
Banyak yang percaya bahwa Balnath masih terkubur di Kota Bhangarh hingga hari ini.

Legenda kedua memiliki hubungan dengan penyihir bernama Singhiya yang jatuh cinta kepada Ratnavati, Putri dari Bhangarh.

Konon katanya Singhiya memberikan jampi-jampi ke parfum yang ia jual kepada pembantu dari sang putri agar membuat sang putri jatuh cinta kepada Singhiya.

Bagaimanapun, Ratnavati mengetahui rencana dari Singhiya. Karena merasa kesal, Singhiya kemudian mengutuk seluruh kota.

Sampai sekarang, masyarakat setempat percaya bahwa Ratu Ratnavati telah direinkarnasi ke dalam tubuh lain dan Benteng Bhangarh masih menunggu ia untuk kembali dan menyudahi kutukan dari Singhiya.

Legenda unik ini sangat melekat dengan kepercayaan masyarakat setempat. Mereka mengatakan siapapun yang berani memasuki benteng ini setelah matahari tenggelam, mereka tidak akan kembali pulang.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles