Hadiah yang Bisa Dibawa Pulang Putri Ariani Jika Menang di AGT 2023

Jakarta,(Cakrayudha-hankam.com) – Seorang penyanyi tunanetra asal Indonesia berhasil mendapatkan Golden Buzzer dalam program pencarian bakat America’s Got Talent (AGT) 2023. Ya, siapa lagi kalau bukan Ariani Nisma Putri atau kerap dipanggil Putri Arian.

Keberhasilan yang didapatkan itu, tentu menjadi perbincangan warganet akhir-akhir ini. Putri mampu memikat hati para juri di AGT dengan pesona suara yang indah ketika dirinya membawakan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul ‘Loneliness’.

Kendati begitu, kira-kira berapa hadiah yang diterima Putri Ariani menjadi pemenang juara pertama di America’s Got Talent musim kedelapan belas ini?

Seperti dilansir media ini dari Good Housekeeping, Jumat (9/6), pemenang dari ajang pencarian bakat America’s Got Talent akan mendapatkan hadiah sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp14,8 miliar (kurs Rp 14.839) dan berkesempatan tampil menjadi headline acara di Las Vegas.

Namun hadiah yang berjumlah USD 1 juta itu dibayarkan dalam anuitas finansial selama 40 tahun atau kontestan dapat memilih untuk menerima nilai tunai saat ini dari anuitas tersebut.

Ketika Forbes melakukan analisis pada tahun 2011 tentang seberapa banyak kontestan benar-benar menang, outlet tersebut menemukan hasil yang menarik.

Jika pemenang memutuskan untuk membagi hadiah USD 1 juta selama 40 tahun, maka mereka hanya dapat menerima sekitar USD 25.000 per tahun sebelum pajak.

Tetapi jika mereka memilih untuk menerima uang secara keseluruhan alias nilai tunai saat ini, hadiah mereka akan menjadi sekitar USD 300.000 sebelum dibagi dengan pajak.

Alasan Pemberian Hadiah Dua Opsi
Meskipun AGT belum memberikan alasan mengapa hadiah uang ditawarkan melalui dua opsi ini, hal itu mungkin karena mengakomodasi jumlah kontestan yang berpartisipasi.

Jika pemenangnya ada di pihak yang lebih muda, mereka mungkin ingin menerima sejumlah uang selama empat dekade dari pada semuanya sekaligus.

Hal yang sama berlaku untuk juara AGT yang lebih tua dan mungkin lebih suka uang dalam jumlah besar dibandingkan pembayaran yang lebih kecil. Konon, tidak ada opsi yang sama dengan USD 1 juta, per majalah.

Namun, hanya karena acara tersebut memiliki ketentuan ini, bukan berarti pemenang tidak memiliki bentuk kesuksesan lain setelahnya.

Pemenang musim 5 Jackie Evancho terus membangun karier menyanyi untuk dirinya sendiri, sedangkan pemenang musim 11 Grace VanderWaal baru saja merilis film Hollywood Stargirl pada bulan Juli di Disney plus.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles