Satgas TMMD Ke 116 Kodim 1002/HST Berikan Penyuluhan Posyandu

Wujudkan Keluarga Berkualitas

 

Barabai,(Cakrayudha-hankam.com) – Satgas TMMD ke-116 Kodim 1002/HST melaksanakan kegiatan penyuluhan Posyandu di Kantor desa Hapulang kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.(06/6/2023).

Pasiter Satgas TMMD ke-116 Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh Alip Suroso mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian sasaran Non Fisik TMMD ke-116,” ujarnya.

Sementara itu Raudatul Jannah, S, ST dari Puskesmas Haruyan sebagai narasumber menggunakan bahwa Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Tujuan utama dari program posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi pada masa kehamilan, persalinan, dan pasca persalinan.ucapnya

Selain itu, program posyandu juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak dan mencegah terjadinya masalah kesehatan pada masa pertumbuhan dan perkembangan, ” tambahnya

Sedangkan Manfaat Posyandu adalah program kesehatan masyarakat yang memiliki banyak manfaat bagi ibu dan anak.

Melalui program ini, masyarakat dapat memperoleh akses yang mudah dan terjangkau untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.”pungkasnya.(Pendim 1002/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles