Pengamanan Nataru, Kodim 0801/Pacitan Bersama Polres

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

 

 

Pacitan,(Cakrayudha-hankam.com) – Sejak tanggal 22 Desember 2022 kemarin hingga saat ini, personil gabungan antara TNI-Polri terus menggelar pengamanan “Operasi Lilin Semeru”, dalam rangka perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Usai melakukan pengamanan tempat-tempat ibadah umat Kristiani beberapa waktu lalu, kini personil gabungan antara Kodim 0801/Pacitan, Polres Pacitan, dibantu Instansi terkait, fokus untuk melakukan pemantauan guna pengamanan arus lalu lintas saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Selasa (27/12/2022).

Ada 11 pos pengamanan yang menjadi titik strategis sudah disiapkan, tersebar di 8 Kecamatan yang ada di Kab. Pacitan, guna melakukan pemantauan serta memberi pelayanan kepada masyarakat, dalam mengantisipasi libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Beberapa pos tersebut diantaranya, Pos Alun-Alun, Terminal, pintu masuk Kab. Pacitan, serta sejumlah kawasan obyek wisata yang ada di Kab. Pacitan. Mengingat tempat tersebut merupakan pusat mobilitas masyarakat.

Secara terpisah Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, menyampaikan bahwa, saat ini personil gabungan antara TNI-Polri dibantu Instansi terkait telah disiagakan di sejumlah pos pantau guna melakukan pengamanan, saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Pengamanan ini diperkirakan kita lakukan sampai satu pekan kedepan, hingga dipastikan benar-benar aman.Menurut laporan dari anggota dilapangan, sampai saat ini arus lalu lintas memang mengalami peningkatan namun lancar dan terkendali”, kata Dandim kepada awak media.

Kemudian, dirinya juga menekankan kepada personil jajarannya, supaya dalam melaksanakan tugas di lapangan tetap tegas, namun mengutamakan tindakan persuasif, humanis, dan memberikan edukasi kepada warga agar taat sesuai tata tertib hukum yang berlaku.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan secara maksimal, serta berikan pelayalan kepada masyarakat dengan baik, sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara,” tegasnya.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles