Pasilog Kodim 1427/Pasangkayu Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Pasangkayu,(Cakrayudha-hankam.com) – Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pasangkayu, Mewakili Dandim, Kepala Seksi Logistik Kodim 1427/Pasangkayu Kapten Inf Muh Barki ikut mengikuti acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Sulbar yang dipusatkan di Kabupaten Pasangkayu.

Peringatan hari lingkungan hidup yang juga ikut dihadiri Darhamsyah mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif fakrulloh, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rahmat Pamudji, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Dijiwa dan Wabup Dr Herny Agus, di Pelataran Pabrik PT TSL di Desa Ako, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Senin (5/6/2023).

Ditemui usai acara, Kapten Inf Muh Barki mengatakan, kehadiran pada acara peringatan hari lingkungan hidup sedunia mewakili pimpinan atasan dalam hal ini Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf Rachmat Yunus yang tidak sempat hadir dikarenakan ada agenda di luar kota.

Menurutnya, selain mempunyai menjaga NKRI, TNI juga mempunyai peran penting dalam sektor Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), serta kedaulatan negara.

”Legitimasi negara bisa terusik bila kita salah mengelola sektor lingkungan hidup dan kehutanan,” kata Muh Barki.

Mengenai hal lingkungan hidup, dirinya juga menegaskan, ada beberapa rangkaian tugas TNI, baik dari sisi partikularistik wilayah, kepercayaan rakyat, distribusi pembangunan, serta pemanfaatan teknologi dan birokrasi.

“Salah satunya, terkait tantangan menjaga kedaulatan negara. TNI harus selalu mengingat kecanggihan berbagai pihak untuk mencollect data Sumber Daya Alam (SDA) dan keragaman hayati dengan teknologi satelit, lidar, dll yang harus dipantau dan dijaga kepentingannya, ” tegas Pasilog Kodim Pasangkayu ini.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles