Mendata Kondisi Wilayah, Babinsa Wonosari Datangi Tokoh Masyarakat

Klaten,(Cakrayudha-hankam.com) – Sertu Sri Nuryanto Babinsa Desa sukorejo koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama tokoh masyarakat di Dukuh Delanggon RT 1 RW 6 Desa Sukorejo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (06/06/2023)

Kegiatan komunikasinya bersama tokoh masyarakat dalam rangka mendata kembali kondisi sosial diwilayah, selain itu bersilaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dengan rakyat.

Dikatakan Babinsa bahwa pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki karena dengan komunikasi ini diharapkan akan mengetahui dengan baik keadaan di wilayahnya.

“Melalui Komunikasi Sosial, keakraban dan kebersamaan akan tercipta bersama warga binaannya. Dengan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat harapannya dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung, ” ucap Sertu Sri Nuryanto.

Babinsa menjelaskan bahwa dengan selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu kondisi sosial maupun permasalahan di wilayah binaannya, sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan.

Sementara itu, Bibit (56) selaku Tokoh Masyarakat Dukuh Delanggon menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa mulai dari pendataan warga, bahkan membantu kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa.

“Dengan kedatangan Babinsa, untuk mendata kondisi di desa, kita merasa senang dan nyaman, semoga keakraban yang terjalin selama ini dapat terjalin dengan baik demi kemajuan dan keamanan desa Sukorejo,” pungkas Bibit.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles