Momen Megawati Serahkan Foto Peristiwa Batu Tulis Pencapresan Ganjar ke Jokowi

Jakarta,(Cakrayudha-hankam.com) – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyerahkan foto peristiwa pengumuman Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden RI di Istana Batu Tulis, Bogor, kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Penyerahan foto itu dilaksanakan dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, (06/06/23).

Penyerahan itu selepas Megawati dan Jokowi memberi sambutan secara tertutup. Panitia Rakernas mengumumkan bahwa Megawati ingin memberikan hadiah untuk Jokowi. Keduanya pun menaiki panggung utama tempat di mana mereka sebelumnya memberikan arahan kepada ratusan kader.

Lalu, panitia Rakernas mengantarkan sebuah bingkisan kepada Megawati. Masih dalam posisi terbungkus. Megawati dan Jokowi pun kompak memegang bingkisan berukuran besar itu. Keduanya pun sontak merobek kertas karton itu.

Di dalamnya, terdapat bingkai foto yang memotret peristiwa Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4). Peristiwa itu merupakan pertama kalinya Megawati mengumumkan Ganjar sebagai calon presiden.

Bingkai foto itu kemudian diserahkan Megawati kepada Jokowi sembari keduanya melakukan percakapan ringan.

Lalu, Megawati dan Jokowi pun berpose di hadapan kamera sambil memegang foto tersebut.

Setelah itu, Megawati mengajak Ganjar Pranowo serta dua Ketua DPP, Prananda Prabowo dan Puan Maharani naik ke atas panggung.

Mereka pun melakukan sesi foto bersama. Setelah itu, di antara mereka ada yang menyarankan untuk berfoto sesuai dengan komposisi dalam foto tersebut.

Berurutan dari kiri ialah Puan Maharani, Jokowi, Megawati, Ganjar Pranowo, dan Prananda Prabowo.

Kelima sosok itu pun berfoto bersama mengabadikan gambar. Ada juga sesi mereka berfoto dengan salam metal ala PDIP.

Setelah itu, kelima sosok itu pun turun dari panggung. Saat di tangga panggung, Jokowi tampak spontan memegang tangan Megawati. Jokowi menuntun Megawati untuk menuruni tangga.

Di tangga itu juga terlihat foto Proklamator RI Bung Karno yang membuat suasana semakin hangat. Para peserta bertepuk tangan atas momen akrab tersebut.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles