Babinsa Koramil 12/Mranggen Monitoring Acara Sedekah Bumi Desa Karangsono

Demak,(Cakrayudha-hankam.com) – Babinsa Desa Karangsono Koramil 12/Mranggen Sertu Ahmad Muslih melaksanakan Monitoring Acara Sedekah Bumi Desa Karangsono yang digelar di halaman kediaman Kepala Desa Krangsono Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Senin (05/06/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Karangsono Bapak Mustakim, KH. Ahmad Halimi M.Pdi, KH. Zaenal Arifin, Ketua BPD Karangsono Bapak Ulin Nuha, Babinsa Karangsono Sertu Ahmad Muslih, Bhabinkamtibmas Karangsono Brigadir Ima dan Warga Desa Karangsono 500 orang.

Sedekah bumi adalah acara tradisi turun-temurun yang sudah dilaksanakan oleh warga masyarakat di Desa Karangsono Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, dan sedekah Bumi merupakan bentuk rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas semua karunianya yang diberikan kepada warga Desa Karangsono.

Kepala Desa Karangsono Bapak Mustakim mengatakan, bahwa sedekah bumi adalah simbol penghormatan dan penghargaan masyarakat kepada alam sebagai karunia yang besar.

“Tanah yang kita pijak setiap hari, kita buang kotoran di situ, kita tanam dan segala sesuatu yang kita lakukan maka kita perlu merawatnya dengan cara memberikan sedekah terhadap bumi kita ini”, paparnya.

Sertu Ahmad Muslih, menyampaikan Babinsa siap mendukung penuh kegiatan sedekah bumi yang merupakan tradisi kearifan lokal yang harus tetap dipertahankan di masa modern seperti saat ini.

Babinsa Desa Karangsono Sertu Ahmad Muslih mengucapkan “kami sangat berterima kasih kepada para tokoh masyarakat dan para sesepuh Desa Karangsono masih bisa mempertahankan adat istiadat yang masih diteruskan dan dikenalkan kepada penerus pemuda di Desa Karangsono,” tutur Babinsa.(Pendim 0716/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles