Babinsa Koramil 12/Mranggen Hadiri Gebyar Sedekah Bumi

Demak,(Cakrayudha-hankam.com) – Babinsa Desa Wringinjajar Koramil 12/Mranggen Serma Mashudi hadiri acara gebyar sedekah bumi di Balai Desa Wringinjajar Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Minggu (04/06/2023) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab. Demak Fahrudin Bisri Slamet, Kepala Desa Wringinjajar Bpk H. Sudarmin bersama perangkat desa, KH. Abdus Shomat, Ketua PRNU Wringinjajar Kyai Ahmad Taufig, S.H.I., Para Kyai, Ulama dan Umard Desa Wringinjajar, IPPNU dan ANSOR Desa Wringinjajar, Pengunjung warga Desa Wringinjajar kurang lebih 1.000 orang.

Kegiatan sedekah bumi merupakan salah satu wujud ungkapan rasa syukur warga masyarakat kepada Allah SWT atas berkah hasil panen yang melimpah dan juga untuk memohon perlindungan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Serma Mashudi saat menghadiri acara tersebut mengungkapkan kegiatan sedekah bumi merupakan wujud rasa syukur warga atas hasil panen yang melimpah dan juga sebagai bentuk permohonan perlindungan dari hal yang tidak baik.

“Kegiatan seperti ini merupakan adat dan budaya yang harus dilestarikan karena acara syukuran bersih desa dan sedekah bumi ini rutin dilaksanakan warga pada setiap tahunnya”, tambah Serma Mashudi.(Pendim 0716/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles