Anak-Anak di Desa Bantu Satgas TMMD Kodim Sumenep Bersihkan Keramik, Ini Alasannya

Sumenep,(Cakrayudha-hankam.com) – Pengerjaan rehab RTLH milik Edi Hartono dusun Binabe, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi terus dikebut oleh Satgas TMMD 116 Kodim 0827/Sumenep, ternyata menarik perhatian anak-anak di sekitaran lokasi RTLH.

Tanpa rasa canggung, salah satu anak-anak Zhian Rifqy putra penerima RTLH Edi Hartono terlihat langsung menghampiri salah satu Satgas TMMD yang tengah sibuk membersihkan keramik teras rumah.

“Saya tidak mengerti, anak-anak tiba-tiba kesini ikut bantu saya bersihkan keramik, ” ujar Serda (Mes) Rafik anggota Satgas TMMD. Senin (5/6/2023).

Ketika ditegur, anak-anak tersebut bukannya berhenti. Namun, makin terlihat bersikeras membantu Serda Rafik.

“Sudah saya suruh berhenti. Kasihan, tapi anaknya tidak mau. Apa boleh buat, akhirnya saya persilahkan untuk ikut membantu, ” ucapnya.

Ketika ditanya mengenai keinginannya membantu Satgas TMMD tersebut, Zhian Rifky putra penerima RTLH Edi hartono melontarkan jika dirinya ingin bercita-cita menjadi seorang TNI.

“Saya cuma ingin dekat saja dengan pak TNI, saya suka baju loreng, saya ingin seperti Pak TNI, ” tandas Zhian Rifky dengan raut muka lugu.

Bahkan di tengah asyiknya membersihkan keramik rumahnya tersebut, Zhian Rifky dengan Serda Rafik pun tak segan-segan untuk saling berbicara dan bersenda gurau.

“Terima kasih pak TNI, rumah saya sekarang sudah bagus,” tutupnya sambil tersenyum.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles