913 Turis Asing Masuk Indonesia untuk Formula E

Jakarta,(Cakrayudha-hankam.com) – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara mencatat, sebanyak 913 WNA telah terdata masuk ke Indonesia untuk berpartisipasi dalam Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

Dari data tersebut, sebanyak 23 orang merupakan pembalap, 26 jurnalis, dan sisanya adalah pekerja supervisi, kru, engineer, staf admin pembalap, dan lain-lain.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara Qriz Pratama menjelaskan, WNA yang melakukan supervisi terhadap pembangunan fasilitas pendukung sirkuit datang dengan menggunakan KITAS. Sedangkan, WNA yang berpartisipasi pada kegiatan Formula E menggunakan visa kunjungan satu kali perjalanan.

“Formula E merupakan event internasional yang dapat meningkatkan berbagai sektor di Indonesia seperti investasi dan pariwisata. Imigrasi hadir untuk menyukseskan kegiatan ini,” kata Qriz dalam rilis resminya, seperti dikutip media ini pada Senin, (05/06/23).

Untuk pengawasan, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara Bong Bong Prakoso Napitupulu menyampaikan, pihaknya telah menugaskan personel untuk melakukan pengawasan keimigrasian.

Tujuannya juga memastikan pembalap maupun kru balap mobil listrik Formula E mematuhi aturan keimigrasian serta mengantisipasi adanya WNA yang dapat mengganggu jalannya kegiatan tersebut.

“Sejauh ini kami tidak menemukan adanya pelanggaran Keimigrasian dari WNA yang hadir dalam gelaran Formula E 2023,” demikian Bong Bong menandaskan mengakhiri perbincangan bersama awak media.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles