Kata Anies soal Wacana Formula E 2024 di Ruas Jalan Sudirman

Jakarta,(Cakrayudha-hankam.com) – Ajang balap mobil listrik Formula E 2023 di Jakarta dimulai hari ini, Sabtu (3/6) sampai besok Minggu (4/6). Tahun ini, Fodigelar Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Ada wacana, Formula E 2024 akan digelar di ruas jalan protokol Sudirman, Jakarta Selatan. Apa tanggapan mantan gubernur Anies Baswedan sebagai penggagas pertama kegiatan ini?

“Saya percayakan kepada teman-teman yang sekarang mengelola untuk mengambil keputusan yang terbaik,” kata Anies yang ditemui sebelum menonton Formula E 2023, Sabtu (3/6).

Anies yakin panitia sudah mempertimbangkan semua hal sebelum menggelar balapan internasional di jalanan.

“Sekarang sudah ada yang mengelola dan sudah ada manajemen, biarkan manajemen itu mengambil keputusan. Pasti juga sudah dipertimbangkan semua faktor,” ujar Anies.

Dia hanya berpesan agar ajang balap internasional selalu dipersiapkan dan digelar dengan profesional.

“Makin hari saya rasa terus akan ada perubahan. Tahun ini saja, itu kendaraannya sudah Gen3. Jadi apa artinya, perubahan itu tidak bisa dihindari,” tegas Anies.

Anies dan Sandiaga Nonton Formula E
Di hari pertama gelaran, Anies mengajak istri dan anaknya menonton langsung. Tak hanya Anies, mantan wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno juga hadir. Tampak pula Steering Committee (SC) Formula E 2023 Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Round 10 balapan mobil ini dimenangkan oleh Pascal Wehrlein, pembalap dari tim TAG Heuer Porsche. Kemudian di posisi kedua Jake Dennis dari Avalanche Andretti dan Maximilian G√ľnther dari Maserati MSG Racing.

Sebagai informasi, Formula E 2023 berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, bakal digelar selama dua hari.

Ajang mobil balap listrik kedua di Ibu Kota ini telah berkembang menjadi dua seri atau double- header dengan Round 10 dan 11.

Pelaksanaan Formula E kali ini akan diikuti oleh 11 tim dari 7 hingga 8 negara. Setiap tim digawangi pebalap dan kru yang berbeda negara.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles