Reaksi Gubernur Lampung Usai Disebut Airlangga Lihai hingga ‘Dibantu’ Jokowi Rp800 M

Jakarta,(Cakrayudha-hankam.com) – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memuji kadernya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai sosok yang lihai. Karena, pemerintah pusat mengucurkan dana Rp800 miliar untuk perbaikan jalan di Provinsi Lampung.

Setelah jalan rusak di Lampung viral sampai dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo.

Menanggapi pernyataan Airlangga, Arinal tidak ingin bicara banyak. Ia mengaku takut salah ditafsirkan dan menjadi polemik.

“Sudah lah kita bicara Golkar saja, tidak bicara politik, bicara masa depan. Nanti salah tafsir, salah penjelasan, salah itu kan jadi polemik lagi,” kata Arinal ditemui di sela Rakernas Golkar di kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu (04/06/23).

Menurutnya, viralnya jalan rusak di Lampung menjadi hal positif. Arinal mengaku sudah menganggarkan Rp750 miliar untuk perbaikan jalan di Lampung. Meski akhirnya dibantu oleh pemerintah pusat dengan dana Rp800 miliar.

“Dan juga ada berita-berita yang memang akhirnya kita jadikan hikmah karena apapun bentuknya anggaran yang sudah saya siapkan Rp750 miliar bisa diberi oleh APBN sehingga ini bisa selesai dalam waktu yang tahun 2023,” ujarnya.

Kerusakan jalan di Lampung, kata Arinal, merupakan hal yang sudah lama. Provinsi Lampung menjadi tempat persinggahan dari provinsi di Sumatera hingga Jawa dan Bali.

Kerusakan jalan juga sudah terjadi 15-20 tahun lalu. “Seperti dialami dirasakan itu kan sudah hampir 20-15 tahun lalu rusaknya, saya baru 3 tahun 4 tahun,” ujarnya.

Wilayah jalan yang rusak juga telah dipetakan. Arinal mengaku akan fokus yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

“Tetapi saya menimbangkan wilayah-wilayah yang pertumbuhan ekonominya, jadi infrastruktur yang saya bangun berdampak pada pertumbuhan ekonomi bukan hanya konektivitas inilah prioritas yang saya bangun tentu bertepatan dengan situasi menghadapi Covid, ekonomi kita terpuruk 2020, sehingga refocussing baru 2023 akan kita mulai,” ujar Ketua DPD Golkar Lampung ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyinggung salah satu kadernya yang merupakan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Airlangga menilai Arinal merupakan sosok yang lihai hingga mendapat kucuran dana Rp800 miliar dari pemerintah pusat untuk membenahi jalan rusak di Lampung.

“Kita para ketua DPD tentu harus paham bahwa ke depan yang berliku bukan saja jalan nasional, Pak Gubernur Lampung,” kata Airlangga saat Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta Barat, Minggu (04/06/23).(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles