Ganjar Pranowo Bongkar Strategi Kampanye Pilpres 2024 Rela jadi ‘Selonong Boy’

Jakarta,(Cakrayudha-hankam.com) – Bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengungkap model strategi kampanye yang akan dilakukannya. Guna memenangkan pemilihan presiden (Pilres) 2024 yang akan mendatang, dengan model ‘Nano Strategi’.

“Ini model kampanye yang sudah kita siapkan, yang saya kasih judul Nano Strategi,” kata Ganjar Pranowo saat acara konsolidasi PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta, di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, (04/06/2023).

Ganjar Pranowo membeberkan maksud dari model kampanye ‘Nano Strategi’ dengan fokus kepada basis-basis yang terkecil sampai dengan basis komunitas.

Langkah itu, lebih solutif dengan lebih banyak SDM yang hadir di dalam komunitas masyarakat.

“Tentu saja, terakhir, ketika kemudian itu semuanya bisa kita lakukan, tidak ada yang pasti tidak ada yang fiks kalau ada dinamika yang berkembang. Ketika bapak ibu bertemu dengan relawan, potential voters yang ingin menyampaikan sesuatu, rumah aspirasinya sudah ada,” bebernya.

“Ngobrol di situ, berdebat disitu, siapkan taktik strategi di situ, pecahkan di situ, berikan kepada jurkam-jurkam atau barangkali kepada saya dengan senang hati saya ingin menerima masukan-masukan itu,” sambungnya.

Bakal Jadi Selonong Boy
Tak hanya itu untuk memaksimalkan kampanye ‘Nano Strategi’, kata Ganjar, dirinya juga meminta izin kepada Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya untuk turun langsung ke lapangan menjalani gaya ‘selonong boy’.

“Maka izin Bung Aming, saya akan menjadi ‘selonong Boy’. Untuk masuk ke gang-gang, untuk melihat posko-posko, untuk bertemu dengan kawan-kawan yang berada di garis depan perjuangan itu. Izin sebelumnya,” tuturnya.

Menurutnya, cara ‘Selonong Boy’ diperlukan untuk memberikan semangat secara langsung kepada mereka yang berjuang untuk memenangkan Pilpres 2024 nanti. Hal itu sebagaimana cara partai PDIP yang erat kaitan dengan masyarakat sebagaimana diajarkan Ketua Umum Megawati dan Presiden Jokowi.

“Bu Mega adalah guru politik saya, Pak Jokowi adalah mentor pemerintahan yang saya ikuti. Dua orang ini adalah kader terbaik kita, dan keduanya termasuk kita semua, semuanya membawa seluruh pemikiran-pemikiran politik Bung Karno, semuanya, tanpa terkecuali,” tuturnya.

Target Cetak Hattrick
Sebelumnya, Ribuan kader PDI Perjuangan (PDIP) se-DKI Jakarta menggelar agenda konsolidasi pemenangan calon presiden (capres) 2024 Ganjar Pranowo. Dengan memenuhi Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (4/6).

Agenda yang digelar DPD PDIP DKI Jakarta bersama para kader sampai tingkat ranting. Ditujukan untuk memenangkan calon presiden (capres) yang diusung PDIP untuk hattrick ketiga kalinya.

“Mudah mudahan pak Ganjar di 2024 bisa menang dan harus menang menjadi presiden. Atas perintah Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Sekjen Hasto Kristiyanto, kita harus hattrick menang pemilu dan pilpres. Siap?” kata Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya.

‚ÄúSiap!” saut teriakan ribuan kader PDIP yang hadir.

Atas semangat itu, Ady turut mengapresiasi kader PDI Perjuangan DKI Jakarta. Yang siap memenangkan suara Ganjar Pranowo sebagai Presiden di Ibu Kota.

“Alhamdulillah kesolidan kita pertunjukkan di sini. Ganjar Presiden,” ujar Ady Wijaya.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles