test

Dandim 0415/Jambi: Pancasila Punya Tempat Khusus dalam Sejarah Bangsa Indonesia

Jambi,(Cakrayudha-hankam.com) – Komandan Kodim 0415/Jambi Letnan Kolonel Arm Eko Pristiono, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di Lapangan Kantor Gubernur, Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (1/6).

Bertindak sebagai inspektur upacara Gubernur Jambi Al Haris, dan sebagai Komandan Upacara Pasi Intel Kodim 0415 Jambi Mayor Inf Widi Purwoko.

Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini mengusung tema Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. Tema ini mencerminkan komitmen bersama terhadap gotong royong untuk membangun peradaban dan pertumbuhan global.

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Dandim Eko Pristiono menegaskan bahwa peringatan Harlah Pancasila begitu penting dan memiliki tempat khusus dalam sejarah Indonesia. Ditegaskannya, Pancasila telah mendarah daging sebagai dasar negara Indonesia.

“Pancasila bukan hanya sekedar idiologi, tetapi juga merupakan landasan yang kuat bagi negara kita. Nilai-nilai Pancasila telah menjadi pedoman dalam mengatur kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” beber Dandim.

Dikatakan, Harlah Pancasila mengajarkan semua untuk senantiasa saling menghargai, memahami. Mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, juga mampu meneguhkan komitmen bersama agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pada momentum tersebut Dandim juga mengajak kepada semua masyarakat untuk memberikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para founding fathers atas warisan luhur Pancasila yang masih dirasakan sampai saat ini.

Ucapan terimakasih dan penghargaan juga patut diberikan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles