Kasdim 0824/Jember Wakili Dandim Hadiri Launching KA Pandalungan Explore, Oleh Bupati Jember

Jember,(Cakrayudha-hankam.com) – Bertempat di halaman Stasiun Kereta Api Kota Jember Pada Kamis 01/06/2023 dilaksanakan launching Kereta Api Jurusan Surabaya – Jember Pulang Pergi (PP) dengan nama Kereta Api Pandalungan Explore Jember, yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Jember Hendy S didampingi Kepala Daerah Operasi IX (Ka Daops) PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Jember Mulyani.

Hadir diantaranya Bupati Jember Hendy S, Ka Daops IX Mulyani, Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, Mewakili Dandim 0824/Jember Kasdim Herawady Karnawan, Mewakili Kapolres Wakapolres Kompol Hendry Ibnu Widarto, Perwakilan dari Kajari Jember, serta pejabat terkait lainnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan santunan kepada 10 anak yatim-piatu oleh Bupati Jember didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Jember dilanjutkan penampilan tari Labako dan Jember Fashion Carnaval (JFC).

Menurut Ka Daops IX Jember Mulyani, peluncuran kereta baru jurusan Jember-Surabaya ini merupakan bagian dari upaya PT KAI Jember dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sekaligus ikut mengeksplore destinasi wisata Kabupaten Jember.

Secara terpisah Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso yang tidak dapat hadir karena ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan, dan saya sudah ijin kepada Bapak Bupati, kami wakilkan kepada Kasdim Mayor Inf Herawady Karnawan.

Berkaitan dengan peluncuran kereta api baru jurusan Jember – Surabaya PP ini merupakan terobosan baru yang sangat strategis, dimana Kereta Api sendiri saat ini menjadi promnadona angkutan masyarkat.

Dengan peluncuran kereta Pandalungan tersebut, tentunya diharapkan sangat berpengaruh bagi perekonomian masyarakat Jember, dengan memberikan pilihan moda transportasi Jember-Surabaya yang sering menjadi kendala, dengan adanya jalur khusus ini, diharapkan akan memudahkan akses trnsportasi tidak hanya manusia tetapi juga transportasi barang. Tegas Dandim 0824/Jember.(Pendim 0824/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles