Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI-AD Oleh Babinsa Koramil 1005-06/Belawang

Barito Kuala,(Cakrayudha-hankam.com) – Dalam rangka membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI, Babinsa jajaran Koramil 1005-06/Belawang Peltu Supono melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD TA 2023 kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Belawang Kec. Belawang, Kab Batola. Kamis, (01/06/2023).

Peltu Supono mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa sekolah dan masyarakat tentang adanya penerimaan calon prajurit, sekaligus juga menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD. Sosialisasi Penerimaan TNI-AD bertujuan untuk memunculkan minat siswa/siswi untuk berkarir di TNI-AD, sehingga setelah lulus sekolah nantinya dapat mendaftarkan diri.

Kita ingin menjaring siswa/siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI-AD, serta siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI-AD yang handal dan profesional.

Ditambahkannya, persyaratan untuk masuk menjadi prajurit dengan mendaftarkan secara online atau langsung bisa ke Kodim dan Ajen dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Dengan anak-anak masuk TNI kedepannya menjadi penyemangat untuk memperkokoh persatuan bangsa ini, karena dengan persatuan menjadi tantangan buat anak-anak kita depannya.

Penerimaan pendaftaran bagi calon siswa baik, Tamtama, Bintara dan Taruna Akmil itu tidak ada pungutan biaya, semuanya gratis, kecuali kelengkapan administrasi foto copy dsb, itu ditanggung bagi calon siswa itu sendiri.

Pendaftaran dan penerimaan Prajurit TNI AD, dilakukan secara berjenjang dari tingkat koramil, tingkat Kodim, Korem sampai tingkat Kodam.(Pedim 1005/Rd)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles