Dandim Semangati Kelompok Tani Tingkatkan Hanpangan

Tinjau Kampung Penghasil Ikan

 

Tabalong,(Cakrayudha-hankam.com) – Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han) melaksanakan peninjauan kolam budidaya ikan di Desa Jirak, Kabupaten Tabalong. Rabu sore (31/05) kemarin.

Desa Jirak cukup dikenal sebagai penghasil ikan air tawar karena berada di dataran rendah. Diantaranya ada ikan Haruan atau Gabus, Patin, Nila dan Lele.

Pada tahun 2022 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Tabalong mencanangkan Desa Jirak sebagai Kampung Ikan Haruan atau Gabus mengingat potensinya yang cukup tinggi.

Sementara itu Dandim 1008/Tabalong yang meninjau langsung lokasi kolam budidaya, menyampaikan dukungannya kepada masyarakat Desa Jirak yang telah menjalankan program ini sehingga Desa Jirak dikenal sebagai kampung penghasil ikan.

“Program budidaya ikan ini sangat bagus dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, meningkatkan perekonomian di tingkat desa, dan sebagai upaya bersama dalam mengendalikan inflasi,” kata Dandim.

Dandim juga mengajak kelompok tani untuk terus semangat mengembangkan budi daya ikan ini, ia menyebutkan pihaknya melalui personil Babinsa jajarannya siap mendukung dan mendampingi para kelompok tani.(Pendim1008/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles