Dandim Gresik beserta Anggotanya Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 di Kantor Pemkab Gresik

Gresik,(Cakrayudha-hankam.com) – Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. (Dandim 0817/Gresik) menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 yang diselenggarakan oleh Pemkab Gresik yang bertempat di Lapangan Upacara Pemkab Gresik, Jln. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 245 Kab. Gresik. Kamis, (01/06/2023).

Kegiatan Upacara tersebut dipimpin oleh H. Fandi Akhmad Yani, S.E. (Bupati Kab. Gresik) bertindak selaku Inspektur Upacara dengan dihadiri oleh AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K. (Kapolres Gresik), Para Kepala Kedinasan Pemkab Gresik, Perwakilan Veteran Kab. Gresik, Perwakilan Ormas, Mahasiswa, Siswa SMA dan Pramuka Kab. Gresik, para petugas dan peserta upacara yang terdiri dari anggota Kodim 0817/Gresik, Polres Gresik, Satpol PP dan instansi pemerintahan lainnya serta para tamu undangan sekitar 400 orang.

Dalam kesempatan itu, Bapak Bupati Gresik membacakan amanat Presiden RI yang pada intinya ialah dalam memperingati Hari Lahir Pancasila sudah sepatutnya sebagai warga negara yang baik wajib mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Selepas kegiatan Upacara, Bapak Dandim Gresik yang berada di lokasi menyampaikan bahwa beliau dan anggota Kodim 0817/Gresik sebagai Aparat Teritorial Kewilayahan Kabupaten Gresik selalu mengajak dan merangkul seluruh masyarakat agar berpegang teguh pada Pancasila sebagai Ideologi Negara dan Falsafah Negara yang menjunjung tinggi Persatuan dan Kesatuan serta Bhineka Tunggal Ika.

“Hikmah pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pancasila adalah kita sebagai Warga Negara Indonesia yang baik dan berjiwa patriot tinggi harus selalu bertindak dan bersikap dengan mencerminkan nilai-nilai Pancasila.

Dalam hal contoh sederhana yakni saling bergotong royong, saling menghargai sesama dan bersatu padu membangun peradaban dan pembangunan wilayah,” tegas Dandim Gresik mengakhiri perbincangan bersama awak media.(Pendim 0817/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles