Tiga Pesan Panglima TNI pada Peringatan Upacara Hari Lahir Pancasila

Malang,(Cakrayudha-hankam.com) – Korem 083/Bdj Gelar Pelaksanaan Upacara Bendera peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan Makorem 083/Bdj yang di ikuti oleh Anggota Makorem 083/Bdj dan Balakrem 083/Bdj dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, bertempat dilapangan Makorem 083/Bdj Jl. Bromo No. 17 Klojen, Kamis (01/06/2023).

Pada pelaksanaan Upacara Bendera peringatan Hari Lahir Pancasila hari ini, Kasiren Korem 083/Bdj Letkol Inf Teguh P sebagai Inspektur Upacara.

Kasiren Korem 083/Bdj Letkol Inf Teguh P yang membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan, Jadikan moment ini bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita jaga sampai titik darah penghabisan, karena berkat Pancasila yang memiliki nilai nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong maka keberagaman nusantara dan Bhineka Tunggal Ika bisa terjaga, tegasnya.

Pada pelaksanaan Upacara Bendera peringatan Hari Lahir Pancasila hari ini, Kasiren Korem 083/Bdj Letkol Inf Teguh P sebagai Inspektur Upacara.

“Kasiren Korem 083/Bdj Letkol Inf Teguh P yang membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan, Jadikan moment ini bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita jaga sampai titik darah penghabisan, karena berkat Pancasila yang memiliki nilai nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong maka keberagaman nusantara dan Bhineka Tunggal Ika bisa terjaga,” tegasnya.

Kedua, jadilah perekat dan pemersatu bangsa dengan upaya nyata di lapangan. Tonjolkan persamaan dan kesampingkan perbedaan dalam kehidupan kita sehari-hari baik dalam kedinasan maupun ketika kita berbaur dengan masyarakat.

Ketiga, jaga terus sinergitas TNI dengan Polri, Kementerian, serta Lembaga lainnya. Sadari bahwa kita adalah bagian dari sistem yang saling membutuhkan, sehingga diperlukan semangat untuk bekerjasama, bersinergi dan bergotong-royong dalam upaya memajukan bangsa, pungkasnya.(Penrem 083/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles