Babinsa Koramil 0824/11 Sumbersari Jadi Pembina Upacara Hari Lahirnya Pancasila di SMP IT Al Gozali

Jember,(Cakrayudha-hankam.com) – Bertempat di halaman Kampus 1 Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadi (SMP IT) Al Gozali Jl. Kaliurang No 175 Lingkungan Krajan Timur Kelurahan Tegalgede Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jemebr, pada Kamis 01/06/2023 dilaksanakan upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila, dengan pembina upacara Babinsa Serka Sugino.

Upacara diikuti oleh sekitar 200 siswa-siswi SMP IT Al Gozali, Kepala Sekolah Dwi Krisnanto beserta para guru sekolah tersebut.

Usai pelaksanakaan upacara yang dilakukan dengan khidmat oleh seluruh siswa-siswi sekolah tersebut, Babinsa memberikan wawasan kebangsaan dengan Materi Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa, yang harus diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dan dipertahankan keberadaannya baik sebagai Dasar Negara maupun sebagai idiologi Bangsa Indoensia.

Lebih lanjut Babinsa Serka Sugino mengajak adik-adik untuk lebih giat dan rajin belajar, hal ini sebagai bagian dari upaca kita dalam mengamalkan Pancasila sesuai keberadaan adik-adik sebagai pelajar, kalian adalah generasi bangsan yang akan ikut menentukan masa depan bangsa, sehingga mulai saat ini harus rijin belajar, membiasakan disiplin dan tertib, sehingga kelak menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas.

Kepala Sekolah SMP IT Dwi Krisnanto saat kami wawancarai menyampaikan terima kasih kepada bapak Babinsa Serka Sugino, yang berkenan menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Lahirnya Pancasila ini, semoga apa yang telah disampaikan mampu memotivasi kedisiplinan dan lebih rajin belajar adik-adik siswa-siswi kami.

Bahkan kedepan kita akan bersinergi untuk membekali Peraturan Baris Berbaris, wawasan kebangsaan dan lain-lain untuk membentu karakter adik-adik, generasi kita ini. Ujar Dwi Krisnato.

Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Abd Halik saat kami wawancarai membenarkan adanya kegiatan tersebut, sebagai bagian dalam mendukung program Aparat Teritorial (Apter) masuk sekolah, dan memberikan pembinaan kepada pelajar generasi muda.

“Demikian halnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, yang sangat mendukung kegiatan tersebut, sebagai bagian dari pembinaan dan pembekalan kepada generasi muda, yang mengjadi tanggung jawab kita semua,” tegasnya mengakhiri perbincangan bersama awak media.(Pendim 0824/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles