Ganjar Ungkap 2 Hari Lagi Ada Parpol Deklarasi Mendukungnya, Partai Kuning?

Jakarta,(Cakrayudha-hankam.com) – Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengungkapkan, ada partai politik tambahan yang akan mendeklarasikan dukungan kepada dirinya. Saat ini, sudah ada tiga partai yakni PDIP, PPP dan Hanura yang sudah mendukung Ganjar sebagai capres.

“Partai yang mengusung partainya yang mana, kita tunggu dalam 2 hari ini akan mendapatkan beritanya,” kata Ganjar, dalam konferensi pers di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan, Jakarta, Kamis (01/06/23).

Saat ditanya, apakah partai tersebut berwarna kuning seperti yang disampaikan Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharni, Ganjar pun enggan menjawab secara detail.

“Dan insya Allah dalam beberapa waktu pendek ini akan ada partai lagi yang bergabung,” ucapnya.

Kode Kuning
Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memberi kode bahwa ada potensi partai bewarna kuning yang bisa merapat bekerja sama dengan PDIP. Kode itu diisyaratkannya dari pakaian yang dikenakan di DPR saat pembukaan masa sidang.

Diketahui, Ketua DPR tersebut mengenakan baju bewarna kuning dengan blazer atau jas hitam saat memimpin rapat paripurna.

Mulanya Wakil Ketua DPR RI Dasco yang mengucapkan Puan mengunakan pakaian warna kuning. Hal itu diucapkan Dasco menanggapi pernyataan wartawan ke Puan, soal ada tidaknta partai lain yang ingim didekati oleh PDIP.

“Sudah pakai baju kuning,” celetuk Dasco yang ada di samping Puan.

“Itu tanda-tanda,” sahut Puan.

Wartawan yang menyadari itu langsung mendalami pernyataan Puan terkait partai mana yang dimakaud yang bewarna kuning. Apakah Golkar menjadi salah satunya atau tidak.

“Bisa semuanya. Jadi begitu lah, namanya strategi kan rahasia, nggak boleh dikasih tahu dong. Tapi seperi Pak Dasco bilang, ini hari ini kuning,” kata Puan.

Puan lantas menyampaikan adanya kemungkinan partai bewarna kuning akan gabung bersama PDIP. “Bisa saja gabung, tidak munutup kemungkinan bergabungnya semua partai menjadi satu kekuatan kerja sama yang nantinya bersama,” demikian Puan menandaskan mengakhiri perbincangan bersama awak media.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles