Apter Masuk Sekolah, Babinsa Koramil 0824/14 Panti Pembina Upacara dan Pembekalan PBB Kepada Siswa SDN 01 Pakis

Jember,(Cakrayudha-hankam.com) – Dalam mendukung program Aparat Teritorial (Apter) Masuk Sekolah Babinsa Pakis Serma Hadi S Koramil 0824/14 Panti jadi pembina upacara bendera Sekolah Dasar Negeri Desa (SDN) 01 Pakis.

Kegiatan upacara dengan petugas upacara siswa siswi sekolah tersebut, demikian halnya pasukan upacaranya. Diikuti Kepala sekolah Syahroni dan dewan guru.

Dalam amanatnya pembina upacara Serma Hadi S mengajak adik-adik untuk rajin belajar, ikuti kegiatan pembelajaran dengan tertib, hindari hal-hal yang melanggar tata tertib sekolah, disiplin waktu, bisa membagi kapan bermain kapan belajar.

Sehingga kelak menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas, ingat kalian semua nantinya akan menggantikan posisi saya, bapak ibu guru, dan profesi lainnya, 30 tahun mendatang kalian yang menentukan nasib Bangsa Indonesia. Jelas Serma Hadi S

Usai kegiatan upacara diberikan pelatihan peraturan baris berbaris kepada siswa-siswi sekolah SDN 01 Pakis tersebut, sebagai bagian dari penanaman nilai-nilai kedisiplinan.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Chb Mulyadi dalam wawancaranya pada Selasa 30/05/2023 menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan kemarin Senin (29/05), oleh Babinsa Pakis dalam rangka mendukung program Apter masuk Sekolah.

Sebagai upaya dalam memberikan pembinaan kepada pelajar sebagai bagian dari generasi muda bangsa, hal ini merupakan sinergitas kita dengan sekolah-sekolah. Jelas Danramil.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, dalam konfirmasinya mendukung kegiatan tersebut, sebagai bagian dalam pembinaan teritorial.

“Pembinaan generasi bangsa merupakan tanggungjawan semua.pihak, termasuk kita TNI yang harus berperan dalam membenfuk generasi yang cerdas dan berkualitas,” jelas Dandim 0824/Jember.(Pendim 0824/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles