Semangat TNI Bersama Masyarakat, Benahi Makoramil 0824/19 Umbulsari

Jember,(Cakrayudha-hankam.com) – Keberadaan Markas Koramil (Makoramil) sebagai satuan kewilayahan, harus menjadi simbol kewibawaan pengayoman wilayah binaannya, keberadaan personelnya harus mampu menjadi aparat yang kehadirannya mendapat simpati dari masyarakat sekitarnya, sehingga keberadaan Makoramil bukan hanya milik semata Personel Koramil, namun juga dipahami sebagai gedung kebanggaan masyarakat.

Hal ini juga diterapkan oleh Personel Koramil 0824/19 Umbulsari, dengan kondisi markasnya yang sudah tua termakan usia, banyak kerangka yang sudah lapuk, mampu menggugah masyarakat untuk bergotong royong melakukan pembenahan.

Pada Selasa 30/05/2023 dipimpin Danramil 0824/19 Umbulsari Kapten Inf Sumaryono, Peltu Pendik Putro Yugo dan anggota bersama Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Ranting 20, beserta masyarakat sekitar, bergotong royong melakukan pembongkaran atap Makoramil 0824/19 Umbulsari.

Menurut Kapten Inf Sumaryono, kegiatan ini murni swadaya masyarakat, kita sangat berterima kasih kepada Muspika dan semua elemen masyarakat yang berpartisipasi, sehingga kita berani melakukan renovasi Makoramil 0824/19 Umbulsari ini.

Nantinya akan kita lakukan renovasi secara bertahap sesuai kemampuan material bantuan masyarakat yang terkumpul, dengan memprioritaskan bagian-bagian pokok bangunan, sehingga nantinya menjadi lebih baik lagi. Jelas Danramil.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso dalam wawancaranya menyikapi kegiatan jajarannya tersebut, mengapresasi semangat anggota dan masyarakat untuk melakukan renovasi Markas Koramil 0824/19 Umbulsari.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak atas kepeduliannya, ikut prihatin dan membantu pembangunan Markas Koramil 0824/19 Umbulsari, demikian halnya kepada anggota agar terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat disekitarnya,” tegas Dandim 0824/Jember.(Pendim 0824/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles