Warga Ongko Dibekali Ilmu Peternakan dan Perikanan oleh Satgas TMMD 116 Kodim 1402/Polman

Polewali Mandar,(Cakrayudha-hankam.com) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 TA. 2023 Kodim 1402/Polman, Gelar kegiatan sasaran non fisik yang masih tersisa, yakni Sosialisasi perikanan dan peternakan bertempat di Kantor Desa Ongko Kec. Campalagian Kab. Polman Prov. Sulawesi Barat. Selasa, (30/5/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Ongko tersebut diikuti oleh perwakilan warga dari masing-masing dusun.

“Penyuluhan ini merupakan sasaran program non fisik TMMD 116 Kodim 1402/Polman dalam rangka mendukung peningkatan perekonomian masyarakat melalui peternakan dan perikanan,” Kata Pjs Pasiter Kodim 1402/Polman Letda Inf Muh Ilham.

Ia menambahkan, Sosialisasi ini dirasa sangat tepat mengingat mayoritas warga desa ongko ini berprofesi sebagai peternak kambing sehingga sektor peternakan ini sangat dominan untuk menopang ekonomi.

“Selain perkebunan, Mayoritas masyarakat desa ongko punya ternak kambing meskipun skala kecil, ” Kata Letda Ilham.

Dalam kegiatan penyuluhan yang dihadirkan oleh TMMD Ini, Selain peternakan juga dilakukan sosialisasi mengenai perikanan untuk menopang gizi masyarakat.

Sementara Arifuddin Muswel, Tim Penyuluh dari Dinas Peternakan dan Perikanan Polewali Mandar, selaku pengisi materi menyebut bahwa pengelolaan baik perikanan maupun peternakan di Desa ini potensinya belum tergarap secara optimal.

“Peternakan masih didominasi skala kecil hanya beberapa ekor untuk mengisi waktu ketika kembali dari kebun,” tandasnya menagkhiri perbincangan bersama awak media.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles