Tim Wasev PJO Sterad Kunjungi TMMD Reguler ke-116 Kodim 0722/Kudus

Kudus,(Cakrayudha-hankam.com) – Tim Wasev PJO Sterad yang dipimpin Kolonel Kav Sugi Mulyanto S.Sos., kunjungi Kodim 0722/Kudus guna mengawasi sekaligus meninjau secara langsung pengerjaan program TMMD Reguler ke-116 di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin (29/5/2023).

Selain melihat sejauh mana program telah berjalan, dengan didampingi Dansatgas TMMD Kodim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, S.I.P, rombongan tim Wasev juga mengecek secara langsung hasil bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bp. Mustakim yang merupakan warga Desa Gulang.

Kolonel Kav Sugi Mulyanto S.Sos mengatakan TMMD Kodim 0722/Kudus harus dapat berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Desa Gulang.

“Baik sasaran fisik maupun non-fisik, semuanya harus dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, ” ujarnya.

Disisi lain Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P menambahkan kehadiran tim Wasev PJO Sterad di wilayah Kodam IV/Diponegoro untuk mengevaluasi jalannya program TMMD Reguler ke-116 yang sedang berlangsung.

Tujuannya yakni untuk mendapatkan hasil maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan, termasuk pengerjaannya selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan.

“Hadirnya tim Wasev PJO Sterad ini untuk mengontrol jalannya program TMMD agar tepat waktu dan hasilnya maksimal. Tidak hanya wilayah Kodam IV/Diponegoro, nantinya tim Wasev PJO Sterad juga akan meninjau seluruh Kodim yang melaksanakan program TMMD di masing-masing Kodam, ” imbuh Kapendam.

Menurut Kapendam pengendalian tersebut perlu dilakukan agar komando atas mengerti akan kendala Prajurit di lapangan, guna menjadi bahan evaluasi maupun masukan dalam pelaksanaan program TMMD selanjutnya.

“Kehadiran tim Wasev PJO Sterad sebagai penghubung antara Satgas TMMD dengan komando atas sebagai bahan evaluasi agar kedepan pada program TMMD selanjutnya mendapatkan hasil yang lebih maksimal,” ujarnya.

“Karena program TMMD dilakukan di daerah-daerah tertinggal maupun daerah perbatasan, dimana memiliki tingkat kesulitan yang mungkin lebih dari daerah pada umumnya,” pungkas Kapendam pada awak media mengakhiri perbincangan.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles