Pembinaan Peningkat Linmas Cara Memadamkan Kebakaran

Kebumen,(Cakrayudha-hankam.com) – Babinsa Koramil 17/Adimulyo Pembinaan Linmas adakan Pelatihan Cara Memadamkan Kebakaran oleh Babinsa Serda Rudiarto Babinsa Desa Tegalsari Koramil 17/Adimulyo adakan Pembinaan Linmas Desa dengan .Bimtek Pengguna Alat Pemadam Kebakaran bertempat di Lapangan Desa Tegalsari kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, Povinsi Jawa Tengah, Selasa, (27/12/2022)

Babinsa Serda Ridianto menyampaikan ” Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) yang merupakan komponen SDM yang disiapkan sebagai cadangan Pertahanan Negara untuk memperkuat Komponen inti yaitu TNI, tidak boleh di pandang sebelah mata. Semangat pengabdian kepada Negara, khususnya lingkungan masyarakat sekitar.

Pengorbanan waktu, keikhlasan dan semangat dalam setiap kegiatan patut diapresiasi keberadaannya. Disamping melaksanakan tugas-tugas sosial dimana dia berada, pembekalan ilmu apa saja yang terkait dengan kemasyarakatan harus diberikan.

Termasuk bagaimana cara apabila terjadi Kebakaran walau sifatnya pertolongan pertama sebelum petugas Pemadam Kebakaran datang mengatasi kebakaran yang terjadi di wilayahnya” , Ungkapnya

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasi trantib Bpk Drajat , Babinsa Koramil 17 Adimulyo Serda Rudianto, Kepala Desa Tegalsari Bpk Arif beserta perangkat dengan peserta sejumlah 15 orang.

“Pelaksanaan pelatihan Linmas diisi materi dalam ruang kelas dan di luar ruangan. Diantaranya materi tersebut adalah berupa latihan baris berbaris, penanggulangan kebakaran, bencana alam dan pengaturan lalu lintas,” pungkasnya.(Pendim 0709/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles