Hadiri Musrenbangdes, Kawal Pembangunan Desa

Jember,(Cakrayudha-hankam.com) – Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Puger Wetan Kecamatan Puger Kabupaten Jember, digelar di Balai Desa Puger Wetan pada Senin 26/12/2022.

Acara Musrenbangdes tersebut dihadiri oleh Kasipem Puger mewakili Camat Puger M Khoizin, Sekretaris Desa Sholihin, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Eko Budiono, Babinsa Puger Wetan dan Bhabinkamtibmas, serta pejabat terkait lainnya.

Menurut Danramil 0824/21 Puger Kapten Inf Asno secara terpisah, saat kami wawancarai menyatakan, bahwa keberadaan Babinsa merupakan bagian dari pengawalan pembangunan desa agar berjalan sesuai prioritas dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Disini Babinsa dapat membantu memberikan pandangan dan saran kepada masyarakat agar mengusulkan pembangunan – pembangunan prasarana dalam ningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam penguatan pertahanan wilayah desa. Jelas Danramil.

Demikian halnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara AC Pangaribuan dalam konfirmasinya mendukung keberadaan Babinsa dalam Musrenbangdes tersebut, guna mengawal musyawarah, sehingga pembangunan yang akan dilaksanakan sesuai dengan prioritas kebutuhan masyarakat.

Hal ini tidak lepas dari tugas Babinsa sebagaimoelaksana pembinaan teritorial, dalam memantapkan pertahanan wilayah desa. Jelas Dandim 0824/Jember.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles