Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Sungai, Antisipasi Banjir

Kudus,(Cakrayudha-hankam.com) – Babinsa Ngembalrejo Koramil 06/Bae Sertu M Charis bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah yang menutupi aliran Sungai Dawe di Desa Ngembal rejo Kecamatan Bae kabupaten Kudus, Senin (26/12/2022).

Kegiatan kerja bakti ini diikuti puluhan warga termasuk Kepala Desa bersama bergotong royong dengan sasaran pembersihan/pengerukan sampah yang menutupi aliran sungai, sebagai antisipasi terjadinya banjir akibat aliran sungai tertutup sampah di musim penghujan.

Disela sela kegiatan Sertu M. Charis mengatakan, bahwa pembersihan ini harus segera dilakukan, mengingat kondisi saluran air tidak berfungsi dengan baik yang bisa mengakibatkan terjadinya banjir.

“Apabila tidak segera dibersihkan, maka akan sering terjadinya banjir jika hujan turun, apalagi saat ini memasuki musim penghujan, ” ucap Babinsa.

Sementara itu Danramil 06/Bae Kapten Inf Subekhi menyampaikan, dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat.

“Babinsa juga harus bisa memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungan daerah binaannya, ” kata Danramil.

Ditegaskan, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, Babinsa harus terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Warga di sini masih menjunjung tinggi budaya kearifan lokal, salah satunya gotong-royong dalam setiap kegiatan, seperti pada kerja bakti bersih-bersih aliran Sungai Dawe di Desa Ngembalrejo ini,” pungkas Danramil.(Pendim 0722/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles