Sambut Forkopimda Jatim, Tinjau Pos Terpadu Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru

Surabaya,(Cakrayudha-hankam.com) – Bertempat di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN) Pelabuhan Tanjung Perak dilaksanakan kegiatan kunjungan Gubernur Jawa Timur (Dra. Hj. Kofifah Indar Parawansa, M.Si) beserta Forkopimda Jatim dalam rangka peninjauan Pos Terpadu Angkutan Laut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kamis (22/12/2022).

Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Budi Handoko, S.Sos. saat lakukan pendampingan dilokasi menuturkan, peninjauan yang dilakukan oleh Forkopimda ini merupakan salah satu upaya terkait dengan peningkatan aktifitas masyarakat saat menyambut natal dan tahun baru terutama di tempat ibadah (gereja) maupun tempat layanan publik, ucapnya.

Pola pengamanan Natal dan Tahun baru sama seperti tahun sebelumnya. Namun akan ada peningkatan kegiatan, sebab tahun ini diprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat setelah dua tahun terakhir dibatasi karena Covid-19. Sehingga diharapkan semua pihak yang terlibat dalam pengamanan dapat memaksimalkan perannya untuk menjadi garda terdepan dalam melakukan edukasi sosialisasi protokol kesehatan serta pelopor menciptakan keamanan ditengah masyarakat.

Lebih tepatnya, memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tingkatkan kewaspadaan dan kepekaan serta kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum natal 2022 dan perayaan tahun baru 2023, pungkasnya.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles