Ratusan Anak Sekolah Terima Beasiswa Program Indonesia Pintar

Magetan,(Cakrayudha-hankam.com) – Ratusan anak usia sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sekolah Menengah Atas hingga kejuruan (SMA/SMK) di Kabupaten Magetan terima beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2022.

Dikatakan Diana AV Sasa jika PIP ini kedua kalinya diusulkan dan diterima oleh para siswa di Magetan untuk membantu para wali murid meringankan biaya sekolah anaknya.

“PIP jalur aspirasi dari kami PDI P ini berbeda dari jalur reguler, jika reguler biasanya proses lama melalui survei dan sebagainya. Sedangkan jalur aspirasi ini ibarat bypass-nya hanya melalui usulan aspirasi DPR RI kita bisa cairkan beasiswa tersebut,” katanya, Rabu (21/12/2022).

Dijelaskannya, apabila yang diusulkan melalui aspirasi sudah terdaftar di sistem otomatis akan terblokir. Tidak ada yang dobel atau salah sasaran juga semisal orang tuanya TNI Polri atau ASN yang gajinya lebih dari 5 juta.

“Kita usulkan siswa untuk terima beasiswa kemudian sistem yang akan memverifikasinya. Semisal orang tuanya ASN TNI Polri yang gajinya 5 juta sistem otomatis akan memblokirnya karena tidak berhak menerima,” besarannya untuk SD Rp450 ribu, SMP R9750 ribu dan SMA/ SMK Rp 1 jutaan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Sasa, pada usulan kedua kali ini total ada sebanyak 206 siswa yang menerima PIP. Jika diakumulasi dalam setahun 2022 ada sebanyak 500 an lebih mereka yang menerima program manfaat dari jaring aspirasi masyarakat.

“Mudah mudahan program beasiswa melalui jaring aspirasi ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban para orang tuanya dalam anaknya menempuh pendidikan,” demikian Sasa menandaskan mengakhiri perbincangan bersama awak media.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles