Perketat Pengamanan Gereja Jelang Natal 2022

Jakarta,(Cakrayudha-hankam.com) – Polres Metro Jakarta Selatan memperketat pengamanan gereja jelang perayaan Natal 2022. Polisi bersama pengurus gereja akan melakukan pemeriksaan terhadap setiap jemaat

“Jemaat gereja diimbau tidak bawa backpack, tas kecil aja yang bisa muat alkitab karena nanti akan diperiksa,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi, kepada detikcom, Rabu (21/12/2022).

Ade Ary mengatakan pihaknya menyiapkan personel di setiap gereja di Jakarta Selatan. Ia juga mengimbau pihak gereja untuk memasang CCTV

“Satu gereja satu polisi, miminal. Kemudian diimbau tiap gereja kami imbau pasang CCTV, perkuat pengamanan dalam,” sebutnya, seperti dikutip media ini.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Pontianak ini mengimbau masyarakat tetap tenang dan damai dalam menjalankan ibadah natal. Polres Jaksel akan melakukan pengamanan maksimal.

“Masyarakat Jakarta Selatan agar tetap tenang dan damai dalam menyambut Natal, tahun baru. Polres Metro Jaksel akan berupaya maksimal dan totalitas untuk menjaga dan mengamankan Nataru,” ujar Ade Ary.

Ade Ary juga telah menyebarkan nomor telepon pribadinya kepada warga. Selain itu, pihaknya juga telah membuat whatsapp grup bersama jajaran polsek di Jaksel.

“Kami juga menyebarkan nomor HP pribadi 0811-9981-998 dan ikut masuk ke dalam WA Group yang dibuat oleh Kapolsek jajaran Polres Metro Jaksel,” kata dia.

Meski begitu, Ade Ary menegaskan pihaknya tidak meremehkan potensi terjadinya tindak kejahatan. Polres Metro Jaksel menjamin keamanan warga.

“Kita tidak underestimate dan meningkatkan kewaspadaan. Kita harus menyiapkan sistem keamanan yang baik untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan,” katanya.

Ade Ary mengaku pihaknya telah memetakan seluruh gereja di wilayah Jaksel. Polisi dibantu ormas dan warga dalam pengamanan natal ini.

“Total ada 135 gereja di Jaksel. Ada 19 yang jadi prioritas karena jemaatnya lebih dari 1.000. Nanti kita koordinasi dengan jajaran TNI, ormas, tokoh kepemudaan,” kata dia.

Lebih lanjut, ia berharap warga menghormati umat Nasrani yang akan merayakan natal.

“Semoga pelaksanaan ibadah Natal di Jakarta Selatan dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib,” tambah dia.

Kombes Ade Ary juga melakukan pengecekan pos pengamanan di wilayah Jagakarsa pada Rabu (21/12). Turut hadir di lokasi Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles